Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, December 31, 2019

Resign malu tak resign pilu




Judul : Resign malu tak resign pilu
Pengarang : Fazar firmansyah
Tebal : 224 halaman
Kategori : Buku non fiksi

Setelah lulus dari level pendidikan yang telah ditempuh selama bertahun-tahun, salah satu momen bahagia dalam hidup seseorang adalah ketika mendapatkan pekerjaan pertama. Bertahun-tahun menjalani pekerjaan demi bisa mencukupi hidup, ada yang selalu semangat seperti awal-awal bekerja, namun tidak sedikit yang semangatnya menurun bahkan hilang. Faktor yang sering menjadi alasan semangatnya menurun dikarenakan ketidaknyamanan dalam bekerja atau permasalahan kesejahteraan.

Kenyamanan dalam bekerja dan permasalahan kesejahteraan dapat mempengaruhi produktivitas dalam bekerja. Situasi yang tidak nyaman dalam bekerja dapat menjadi penyebab seseorang memutuskan untuk resign  atau berhenti bekerja. Resign atau berhenti kerja adalah hal yang jamak terjadi dalam dunia kerja. Namun hal ini dapat menjadi dilema antara bertahan atau resign ketika belum mempunyai gambaran pekerjaan baru setelah resign. Terkadang juga adanya kekhawatiran pekerjaan yang baru tidak sesuai dengan harapan. Hal ini dibutuhkan keberanian dalam mengambil keputusan, selalu ada hal yang harus dikorbankan dalam setiap keputusan.

Buku Resign Malu Tak Resign Pilu membantu bagi para pekerja yang sedang mengalami dilema antara bertahan atau resign dari pekerjaan. Dalam buku ini ada tiga bagian yang dibahas yaitu (1) Ketika Fresh Graduate Mencari Kerja, (2) Masa Kantoran dan (3) Antara Resign Vs Bertahan.

Setiap orang menginginkan hidup sukses, demikian juga para pegawai menginginkan posisi dan jabatan yang tinggi dalam lingkungan pekerjaannya. “ Sukses itu bukan soal posisi,tetapi soal bagaimana kita bisa menjadi inspirasi bagi orang lain dan soal bagaimana memberikan banyak manfaat bagi orang lain”. Jadi ketika sudah bekerja, jadilah pribadi yang profesional.


No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu