Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, January 9, 2020

Anak kos dodol


Judul : Anak kos dodol
Pengarang : Dewi “dedew” Rieka
Tebal : 304 halaman
Kategori : Novel

Beberapa waktu belakangan ini, nama Dewi “dedew” Rieka memang sudah menjadi ikon seorang anak kos yang heboh, unik, lucu, dan menyenangkan. Kelakuannya sebagai seorang mahasiswi yang ngekos, kerap kali mengundang decak kagum, heran, takjub, bahkan aneh dari orang-orang disekitarnya.

Kegokilannya selama menjadi anak kos Puri Cantika dan menempuh pendidikan di Yogyakarta, dirangkumnya dalam sebuah buku berjudul Anak Kos Dodol. Dan sekarang, si Anak Kos Dodol tersebut telah sampai pada akhir petualangannya. Dan tentu saja, buku kelima yang berjudul Anak Kos Dodol Tamat ini masih berkisah tentang kehidupan perkuliahan dirinya hingga kejadian-kejadian aneh bin ajaib lainnya.

Cerita diawali dari perjuangan Dedew saat akan menggunakan jilbab pertamanya. Maklum, Dedew tipikal mahasiswi yang cuek dalam berpakaian. Bahkan saat kuliah dirinya paling sering ikut kegiatan mendaki gunung mahasiswa pencinta alam. Akibatnya, Dedew menjadi pengikut aliran jarang mandi. Dengan alasan penghematan sumber daya alam.

Alhasil, saat dirinya mendapat hidayah dan pertama kali mencoba mengenakan jilbab, yang nampak malah sosok Dedew yang menyeramkan. Seperti mengenakan busana tumpuk disiang bolong. Alasannya simpel, keterbatasan kostum. Alamak !! Hingga akhirnya dengan bantuan beberapa teman, Dedew pun mulai tampil dalam pakaian muslimah, walau masih terlihat kacau juga sih. Pokoknya petualangan Dedew dan celetukan-celetukan spontannya ini sungguh kocak dan mengocok perut pembaca. banyak kisah dan hikmah yang bisa diambil dari berbagai situasi yang dialami Dedew sebagai anak kos yang super ngocol, dodol, dan gokil.

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu