Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, January 11, 2020

Negeri Van Oranje


Judul : Negeri Van Oranje
Pengarang : Wahyningrat, Adept Widiarsa, Annisa Rijadi, Rizki Pandu Permana
Tebal : 576 halaman
Kategori : Novel

Pertemuan lima orang pelajar karena perjalanan mereka terhambat oleh badai di sebuah stasiun kecil di Amersfort, Belanda. Mereka adalah Daus, Wicak, Banjar, Gery, dan Lintang. Mereka semua adalah mahasiswa S2 di Belanda. Daus berkuliah di Utrecht dulunya merupakan seorang PNS Depag di Jakarta. Banjar seperti namanya berasal dari Kalimantan berkuliah di Rotterdam merupakan keturunan dari juragan bawang. Kemudian ada Gery cowok ganteng dan stylish berkuliah di Den Haag. Kemudian Wicak merupakan mantan aktivis illegal logging di pedalaman Kalimantan yang berkuliah S2 di Wageningen, IPBnya Belanda. Yang terakhir, Lintang, satu-satunya cewek diantara empat lelaki tersebut. Lintang berkuliah di Leiden. Kelima orang tersebut akhirnya membentuk sebuah kelompok bernama AAGABAN.

Novel ini sebenarnya merupakan cerita perjalanan dari kelima sahabat tersebut. Suka-duka mereka hidup di negeri orang yang tidak seindah dalam foto. Negeri van Oranje juga menceritakan tentang persahabatan Daus, Gery, Banjar, Wicak dan Lintang. Novel ini juga mirip dengan travel guide karena dalam setiap akhir bab dalam novel diselipkan tips-tips mengenai kehidupan di Belanda sana.

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu