Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, April 11, 2020

Anna karenina


Judul: Anna Karenina
Penulis: Leo Tolstoy
Bahasa: Indonesia
Format: Paperback
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia (2007), first published 1877 (Rusia)
Genre: Drama sejarah, roman, klasik


Anna Karenina adalah kisah tragis tentang Countess Anna Karenina, seorang wanita bangsawan dan sosialita yang sudah menikah, dan perselingkuhannya dengan Count Vronskii yang memesona. Vronskii ingin menikahi Anna jika dia setuju untuk meninggalkan suaminya, Count Karenin, seorang pejabat pemerintah senior.

Keputusan Anna untuk mempertahankan Vronskii membuat posisinya rentan terhadap tekanan norma sosial Rusia, hukum moral Gereja Orthodok Rusia, dan hati nuraninya sendiri. Sementara Vronskii justru masih bisa menjalani kehidupan sosialnya seperti biasa. Dari hari ke hari gesekan di antara dirinya dan Vronskii semakin tajam. Anna begitu takut kehilangan kendali atas hidupnya yang sudah dia serahkan sepenuhnya kepada sang kekasih gelap.

Di sisi lain, sebuah cerita pararel mengisahkan Konstantin Lëvin, petani kaya raya yang ingin menikahi Kitty, adik ipar dari kakak lelaki Anna. Perbedaan gaya hidup, filosofi, dan iman menjadi konflik utama bagi Levin dan Kitty.

Novel ini mengeksplorasi beragam topik sepanjang kurang lebih seribu halamannya. Beberapa di antaranya mencakup evaluasi sistem politik feodal yang ada di Rusia pada saat itu. Tidak hanya di pemerintahan Rusia tetapi juga pada tingkat karakter individu, keluarga, agama, moralitas, gender dan kelas sosial.

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu