Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, June 20, 2020

Jerome Polin Sijabat - Mantappu Jiwa


Judul : Mantappu Jiwa
Pengarang : Jerome Polin
Tebal : 224 halaman
Kategori : Non fiksi

Jerome dikenal atas video-video YouTube edukatifnya yang diunggah dalam akun “Nihongo Mantappu”. Selain membagikan pengalaman hidup seorang mahasiswa yang sedang merantau di Negeri Matahari Terbit, Jerome juga mengunggah video-video tentang belajar bahasa Jepang. Ada pula video-video bertema reaksi yang receh seperti reaksi orang Jepang saat mencoba camilan Indonesia dan reaksi cowok Jepang saat melihat YouTuber dan artis cewek Indonesia. Dalam bahasa Jepang, kata “nihongo” sendiri berarti “bahasa Jepang”.

Berkat uniknya video yang diunggahnya, Jerome yang akun YouTube-nya sudah memiliki lebih dari 1,6 juta subscriber mendapatkan Gold Play Button dari YouTube atas raihannya mendapatkan lebih dari sejuta subscriber. Bisa dibilang, YouTube menjadi awal Jerome dikenal netizen.

Jerome menjelaskan apa topik-topik yang dibahasnya dalam Mantappu Jiwa yaitu seputar matematika dan cerita-cerita perjuangannya. Embel-embel “buku latihan soal” di sampulnya memang sengaja disematkan karena ada bumbu-bumbu matematikanya. Selain itu, ada juga kutipan-kutipan motivasi karya Jerome dan ilustrasi-ilustrasi penuh warna.

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu