Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, April 14, 2020

Ketika indonesia menaklukkan dunia


Nafta menceritakan seluk-beluk eRepublik dan perjalanan eIndonesia menjadi imperium yang sangat berkuasa. eIndonesia dengan mudah menjajah eAustralia, menyerang eIndia dan memiliki wilayah-wilayah kaya tambangnya. Kita juga mendirikan aliansi yang sangat disegani, PEACEgc. Lawannya adalah ATLANTIS yang dipimpin eRumania, musuh terbesar kita. Perusahan-perusahan eIndonesia menarik minat banyak pekerja asing, sampai-sampai ruang mengobrol (chatroom) eIndonesia dipenuhi kicauan bahasa-bahasa asing seperti Hungaria. Pendeknya, eIndonesia adalah Amerika Serikat di dunia nyata. Ini memang tidak riil, tapi ada hal-hal nyata dibalik komunitas maya ini.

Kekeluargaan, persahabatan, tenggang rasa, budaya politik yang baik dan nasionalisme yang di dunia nyata cuma ada di buku-buku pelajaran sekolah. Secara tidak sadar kita diajari bagaimana berpolitik dengan cerdas tapi santun.

Download ebook Ketika indonesia menaklukkan dunia.Pdf

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu