Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, April 20, 2020

Looking for Alaska


Miles Halter mungkin salah satu siswa SMA di Florida yang biasa-biasa saja: ‘lurus’, tak banyak tingkah, dan sayangnya, tak punya banyak teman, bahkan hanya untuk menghadiri pesta perpisahan dengannya. Berbekal tekad yang terpancar dari kata-kata terakhir Francois Rabelais, ia ingin mencari sesuatu yang disebut sebagai Kemungkinan Besar. Culiver Creek, sebuah sekolah persiapan yang terletak di Alabama, agaknya mampu memenuhi keinginannya.

Hidup di lingkungan baru tentu saja tidak mudah. Perbedaan cuaca, beban pelajaran yang harus dipikul, dan yang terpenting: teman-teman baru (apakah mereka menyenangkan atau tidak). Sekamar dengan Kolonel yang sedikit temperamen, mengenal Takumi, si pemuda Jepang yang jago nge-rap, bertemu Lara, gadis Rumania yang punya aksen khas, dan berbincang dengan Alaska, perempuan yang penuh kejutan, telah memutarbalikkan kehidupan Miles (oh, julukannya Pudge) 180 derajat. Alaska, dengan keunikannya, ide gilanya yang tak habis-habis, serta rupa fisiknya memikat Miles hingga dalam taraf yang nyaris memabukkan.

Namun, ketika Alaska pergi meninggalkan teka-teki, semuanya berubah. Sebagai orang yang paling dekat dengan Alaska, Miles dan sahabat-sahabatnya memutuskan untuk mencari gadis itu beserta jawaban untuk misteri yang ditinggalkannya.

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu