Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, April 14, 2020

Membongkar proyek khilafah ala Hizbut Tahrir di Indonesia


Buku ini memang bukan yang pertama kali mengkaji tentang HTI. Namun, buku ini adalah buku kali pertama  yang mengulas secara mendalam tentang konsep dan kritik pemikiran khilafah HTI.
Yang menarik, buku yang berasal dari disertasi ini adalah karya seorang mantan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau biasa disebut “khizbiyyin” yang saat ini dalam pengakuannya ia telah kembali ke barak komunitas tradisionalnya, Nahdlatul Ulama.
Dikatakan oleh penulis bahwa karya ini bukan suatu bentuk infiltrasi yang bertujuan melemahkan sebuah gerakan Islam tertentu dalam hal ini HTI, tetapi sebagai kritik atas tantangan terbuka HTI yang antara lain pernah dikemukakan juru bicara HTI, Ismail Yusanto dengan pernyataannya bahwa pandangan HTI adalah benar tapi tidak menutup kemungkinan ada kesalahan.
Buku karya dosen IAIN Sunan Ampel ini terdiri dari empat bab yang didahului semacam pengantar dan diakhiri kesimpulan. Bab pertama adalah Wacana Negara dan Islam, bab kedua Hizbut Tahrir dan Konstruksi Khilafah, bab ketiga Ideologisasi Politik Khilafah, dan bab keempat Implikasi Politik Pemikiran Khilafah Hizbut Tahrir.
Download ebook Membongkar proyek khilafah ala Hizbut Tahrir di Indonesia.Pdf

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu