Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, May 10, 2020

Sepasang kaos kaki hitam



Sepasang Kaos Kaki Hitam menceritakan tentang persahabatan, percintaan dan motivasi antara Ari dengan Mevally. Berlatarkan sebuah kost di Karawang, Jawa Barat. Novel ini menjadi sangat menarik karena latar belakang sosok Meva yang kelam, dan upayanya sembuh dari penyakit suka menyakiti diri sendiri (self-injury) dengan bantuan Ari. Perbedaan agama di antara Ari dan Meva juga cukup menarik perhatian. Akhir cerita yang tidak sesuai ekspetasi pembaca menjadikan novel ini cukup melekat di hati pembacanya. Setelah bertahun-tahun Ari tidak sanggup mengungkapkan perasaannya pada Meva, hingga mereka berpisah dan dipertemukan lagi ketika keduanya telah menikah dan mempunyai anak.

Cerita dimulai ketika Ari merantau untuk bekerja dari Kalimantan ke Karawang. Ia menempati sebuah petak kamar kos di daerah Karawang. Ia kerap kali melihat wanita berambut panjang dan berkaos kaki hitam duduk di depan pintu sebelah kamarnya. Wanita itu membuat Ari penasaran, membuatnya mendatangi Indra yang bertempat di sebelah kamarnya juga. Namun Indra mengatakan tidak pernah ada wanita tinggal di sana, karena kamar itu sudah lama kosong.


No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu