Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, December 24, 2019

Perahu Kertas

karya : Dewi lestari

Judul          : Perahu kertas
Pengarang   : Dewi lestari
Kategori      : Novel
Tebal           : 455 Halaman

Sinopsis perahu kertas
Kugy dan sahabatnya sejak kecil, Noni, akhirnya bisa bersama lagi setelah sekian tahun terpisah. Mereka akan bersama memulai kuliah di Bandung. Pacar Noni, Eko, juga akan reuni lagi dengan sepupunya, Keenan. Dengan cepat, keempatnya menjadi akrab. 

Noni berniat menjodohkan Keenan dengan sepupunya, Wanda. Keenan yang hobi melukis dirasa akan cocok dengan Wanda, seorang kurator muda dan pemilik galeri terkenal, Warsita, di Jakarta. Padahal, di tengah persahabatan yang mereka jalin, diam-diam Kugy dan Keenan saling jatuh cinta. 

Sementara itu, Wanda yang berusaha dengan segala cara untuk memenangkan hati Keenan, terpaksa melakukan tipu daya yang akhirnya malah membuat Keenan terpuruk dan hilang kepercayaan diri untuk melukis. Belum lagi Keenan sudah keburu berontak kepada ayahnya yang tidak pernah setuju Keenan melukis. Kugy ikut kecewa dengan sikap Keenan.

Putus asa, Keenan memutuskan untuk kabur ke Ubud, Bali. Di sana, ia menumpang di rumah Pak Wayan, sahabat lama ibunya. Berkat dorongan Pak Wayan, keponakan Pak Wayan bernama Luhde, dan terinspirasi dongeng yang ditulis Kugy, Keenan menemukan cintanya kembali kepada melukis. Tak hanya itu, mulai terjalin hubungan cinta antara Keenan dan Luhde.
Pertunangan Noni dan Eko mempertemukan Kugy dan Keenan yang sekian lama tidak bertemu. Dalam rangka mengucapkan terima kasih kepada Kugy  Baik Kugy maupun Keenan tidak ingin menyakiti pasangan masing-masing.

Pada akhirnya, kejujuran terungkap dengan cara yang tidak terduga. Bukan hanya antara Kugy dan Keenan, Pak Wayan pun mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan konflik masa lalunya dengan orang tua Keenan.

Quote Perahu kertas :
“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh”
“aku gak mau sepuluh, dua puluh tahun dari hari ini, aku masih terus-terusan memikirkan orang yg
  sama. bingung di antara penyesalan dan penerimaan.”
“Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.”
“Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang
  kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar.”
“buat apa dia kembali? buat apa muncul sejenak lalu menghilang lagi nanti?”“Bersama kamu, aku
  tidak takut lagi menjadi pemimpi.”
“Perjalanan hati itu bukannya tanpa resiko.”
“Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih.”

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu