Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, December 30, 2019

Tentang kamu

Karya : tere liye


Judul : Tentang kamu
Pengarang : tere liye
Tebal : 533 halaman
Kategori : Novel

Cerita ini diawali oleh seorang tokoh pengacara asal Indonesia yang bekerja di London bernama Zaman Zulkarnaen. Zaman mendapati kasus pertamanya mengenai warisan Sri Ningsih, seorang wanita tua asal Indonesia yang tinggal di panti jompo dekat menara Eiffel. Sri Ningsih memiliki jumlah warisan yang sangat besar yang menyaingi kekayaan ratu Inggris. Namun Sri Ningsih tidak meninggalkan surat wasiat apa pun untuk menjelaskan ke mana harta warisan tersebut harus diberikan. Tentunya kasus Sri Ningsih menjadi pertanyaan besar bagi Zaman. Sehingga Zaman mulai menelusuri kehidupan Sri Ningsih sedikit demi sedikit. Satu-satunya petunjuk yang ia punya adalah diary milik Sri Ningsih yang ia temukan di panti jompo dekat menara Eiffel.

Diary Sri Ningsih mengantarkan Zaman kembali ke Indonesia, mulai dari Pulau Bungin, Pondok Pesantren di Surakarta, Jakarta, London dan kembali lagi ke panti jompo di Paris. Kehidupan Sri Ningsih yang tertulis dalam diary sangat luar biasa. Petualangan Zaman membuatnya banyak belajar dari kisah hidup Sri Ningsih.  Sri Ningsih merupakan orang yang sangat tulus, tidak pernah berprasangka buruk pada siapapun. Memiliki hati yang bening dan seteguh Kristal. Hingga kisah cintanya yang menyentuh walaupun diceritakan secara sederhana.

Pada bab-bab terakhir Tentang Kamu merupakan bagian paling seru dan dipenuhi dengan kejutan. Pastinya pembaca bisa merasakan emosi yang mendalam terhadap si tokoh utama. Lalu siapakah penerima harta warisan Sri Ningsih? 

No comments:

Post a Comment

KKN Desa Penari

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-ti...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Menu